Minggu, 22 Januari 2017

ALASAN PENTINGNYA PELATIHAN BTCLS BAGI PERAWAT

TUJUH  ALASAN PENTINGNYA PELATIHAN BTCLS BAGI PERAWAT 

 

 

BTCLS merupakan pelatihan yang paling dicari di Indonesia khususnya para perawat. Mengapa demikian? Simak alasannya berikut ini!
1.    Bekal perawat dalam Penanganan Pasien Gawat Darurat Trauma dan Kardiovaskular
Membekali perawat untuk dapat memahami dan mampu melakukan  penanganan pasien dengan kegawatdaruratan trauma dan kardiovaskular baik di area pra rumah sakit, intra rumah sakit, klinik maupun puskesmas.
2.    Fresh Graduate: Salah Satu Modal  Melamar Kerja Di RS Idaman
Bagi mahasiswa tingkat akhir ataupun fresh graduate, BTCLS menjadi bekal persiapan sebelum bekerja di rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. Calon perawat yang memiliki sertifikasi BTCLS akan lebih diprioritaskan oleh rumah sakit yang sedang membuka lowongan.
3.   BTCLS Menjadi Salah Satu Syarat Untuk Persiapan Akreditasi RS
BTCLS menjadi salah satu pelatihan yang disyaratkan dalam daftar kebutuhan pelatihan untuk persiapan akreditasi rumah sakit.
4.   Pengumpulan SKP untuk STR
Total nilai Satuan Kredit Profesi (SKP) yang didapatkan dari pelatihan BTCLS cukup dapat mendongkrak untuk keperluan perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) perawat. SKP pada pelatihan BTCLS yang berlaku untuk perpanjangan STR adalah SKP yang terakreditasi oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Nilai SKP yang didapat tergantung dari provider penyelenggara dan juga jenis pelatihannya, apakah hanya BCLS, BTLS, ataupun BTCLS. Untuk itu, sebelum Anda mengikuti pelatihan, sebaiknya juga dipastikan terlebih dahulu berapa nilai SKP yang akan diperoleh.
5.    Pendaftaran Tenaga Kerja Haji Indonesia (TKHI)


Bagi Anda yang ingin mengikuti recruitment TKHI, maka sertifikat BTCLS ini menjadi salah satu syarat berkas yang harus dilengkapi khususnya bagi perawat.
6.   Institusi Pendidikan: Meningkatkan Nilai Jual Alumnus Di Pasar Kerja
Ilmu praktis sangat penting bagi para mahasiswa terutama mahasiswa tingkat akhir. Karena tidak semua bisa didapatkan mahasiswa di bangku kuliah. BTCLS merupakan sekumpulan ilmu dan praktik yang sangat aplikatif untuk diterapkan baik area pra rumah sakit, intra rumah sakit maupun fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. Dengan mengikuti BTCLS, maka mahasiswa keperawatan tingkat akhir akan lebih siap untuk bekerja dalam memberikan pelayanan kesehatan. Hal tersebut tentunya dapat memberi citra yang baik bagi institusi pendidikan yang memberikan pelatihan yang aplikatif bagi para mahasiswa didiknya.
7.    Bekal dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)

Masyarakat Ekonomi ASEAN turut mempengaruhi wajah keperawatan Indonesia. Perawat merupakan salah satu daftar prioritas yang akan dilibatkan dalam pasar MEA.  Pintu gerbang telah terbuka lebar bagi perawat yang ingin bekerja di luar negeri begitupun sebaliknya, Indonesia harus bersiap-siap akan kedatangan perawat-perawat dari luar negeri. Perawat Indonesia dituntut untuk dapat bersaing dengan perawat-perawat dari luar negeri. Pelatihan BTCLS merupakan salah satu media untuk meningkatkan kompetensi perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan di era MEA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar